Kamis, 9 Juni 2022 10:05

Pepen Purnama Antarkan Pembalap Andi Gilang Hingga Mendunia

Reporter : Permana
Pepen Purnama (kanan) & Andi gilang, saat juara Asia Talent Cup Malaysia 2016.
Pepen Purnama (kanan) & Andi gilang, saat juara Asia Talent Cup Malaysia 2016. [Han]

Subang, (Limawaktu.id) - Pepen Purnama Subang, sosok penting dibalik suksesnya Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal Andi Gilang, pembalap nasional jebolan Honda Golden Racing Team yang dibinanya sejak masih usia remaja hingga kini menjadi pembalap profesional dengan segudang prestasi di tingkat dunia.

Sejak 2008 hingga 2020 sebelum pandemi covid-19, Pepen membina puluhan pembalap potensial dari berbagai daerah di klub Honda Golden Racing Team Jawa Barat. Andi Gilang adalah salah satu yang berhasil diorbitkannya. Hingga kini Andi Gilang masih diasuhnya untuk mengikuti berbagai kejuaraan internasional.

Pepen selaku private manager Andi Gilang mengaku bangga anak asuhannya bisa berprestasi hingga tingkat dunia. Andi Gilang mulai diorbitkannya 2012 lalu, hingga kemudian berhasil menorehkan berbagai gelar. "Saya bina dia saat berusia 10-11 tahun, setelah melihat bakatnya dalam kejuaraan road race si Jakarta waktu itu," ungkapnya.

Karier Andi Gilang di kancah internasional terus mengkilap. Sejumlah prestasi yang diraihnya, antara lain juara Asia Dream 2014, Asia Talent 2016, Moto2 Spanyol 2020, Moto3 Spanyol 2021, juara 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersport 600 Thailand dan juara 2 ARRC SS600 Malaysia 2022.

Selanjutnya, Andi Gilang akan kembali mengikuti seri lanjutan ARRC SS600 di Jepang bulan depan. Saat ini Gilang Sedang berlatih di sirkuit Mandalika. "Selama seminggu ini Andi Gilang latihan di Mandalika, sambil mencoba mesin baru dari Honda," kata pemilik RM Purnama Subang, yang juga pengusaha sukses di bidang otomotif ini.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer