Rabu, 16 Agustus 2023 9:00

Penyumbang PDRB Terbesar, Gubernur Ridwan Kamil Puji Kabupaten Bekasi di Hari Jadi ke - 73

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Paripurna Hari Jadi ke - 73 Kabupaten Bekasi di Gedung DPRD, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/8/2023).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Paripurna Hari Jadi ke - 73 Kabupaten Bekasi di Gedung DPRD, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/8/2023). [IST]

Limawaktu.id -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji Kabupaten Bekasi karena menjadi daerah penyumbang terbesar nilai tambah ekonomi bagi Jawa Barat.

PDRD (Produk Domestik Regional Bruto) Kabupaten Bekasi 2020 tercatat Rp317 triliun disumbangkan dari sektor industri yang memang terkonsentrasi di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Gubernur pada Paripurna Hari Jadi ke - 73 Kabupaten Bekasi di Gedung DPRD, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/8/2023).

"Selamat Hari Jadi ke - 73 Kabupaten Bekasi, ini kabupaten yang menyumbangkan perputaran ekonomi terbesar di PDRB Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil.

Selama lima tahun memimpin Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangga karena Bekasi telah mampu melalui dinamika yang luar biasa terutama saat menghadapi pandemi COVID-19 dan sekarang sudah endemi.

Menjelang akhir masa jabatan Gubernur periode 2018 - 2023 yang tinggal dua pekan lagi, Ridwan Kamil memastikan pembangunan di Bekasi tidak akan berhenti sekalipun jabatan formalnya sebagai Gubernur sudah berakhir.

"Terus semangat membangun sana-sini sampai detik-detik terakhir, bahkan ada beberapa program yang tidak akan bisa saya resmikan melalui jabatan saya, tapi terus dibangun, ada jembatan, alun-alun, perbaikan jalan, dan gedung," sebut Ridwan Kamil.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, sehingga Bekasi bisa berkembang seperti saat ini.

"Menjalani berbagai program selama kepemimpinan Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum, telah menunjukkan etos kerja dan kinerja yang luar biasa sehingga dapat membawa Jabar Juara, provinsi terdepan yang ditandai tidak kurang 500 penghargaan tingkat nasional maupun internasional," kata Dani Ramdan.

Baca Lainnya