Minggu, 29 Oktober 2023 15:23

Pentas Musik Warnai Even Babakan Kubang Youth The Fight 2023

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Bandung Barat – Menggali krretivitas bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilaksanakan para Pemuda di RT 09 Babakan Kubang Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (28/10/2023).

Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Panitia Hari Sumpah Pemuda di wilayah setempat menggelar even yang bertajuk ‘Babakan Kubang Youth The Fight, dengan menghadirkan sejumlah grup musik dari Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya.

Selain pentas musik, even tahunan yang dihelat tersebut juga menampilkan atraksi budaya dan bazzar UMKM.

“Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekaligus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan para pemuda lebih kreatif, lebih maju dan terhindar dari kegiaatn negatif,” terang Ketua Panitia Iwan Essen kepada Limawaktu.id.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi, sehingga para pemuda bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Tak sekedar memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan yang dilaskanakan di Babakan Kubang juga sering dilakukan seperti Peringatan HUT RI, Peringatan Hari Pahlawan serta Peringatan Hari Besar Islam di wilayahnya ini.

Sedangkan Sekretaris Panitia Pelaksana Hendar Permana mengatakan, Kegiatan Pentas Musik yang digagas para pemuda ini dilakasanakan sejak empat tahun yang lalu. Terdapat dua bagian yang dilaksanakan oleh warga Babakan Kubang ini. Pertama untuk kegiatan keagamaan dilaksanakan oleh orang tua dan untuk musiknya dilaksanakan oleh para pemuda.

“Selain musik kegiatan seni budaya lainnya juga dilaskanakan seperti pencaksilat dan budaya lainnya sejak dahulu kami sudah sepakat untuk menjaga budaya,” katanya.

Bicara soal dukungan dan antusias warga, meski kegiatan dilaksanakan oleh para pemuda tetapi dukungan ibu-ibu warga Babakan Kubang ini cukup antusias untuk mensukseskan kegiatan para pemuda.

“Intinya kami tetap melaksanakan silaturahmi antar warga,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya