Selasa, 3 Agustus 2021 15:11

Pengunjung ke Pasar Atas Baru Turun Drastis

Limawaktu.id,- Dampak yang dilakukan pemerintah dengan memutuskan memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus 2021, mengakibatkan terjadi penurunan warga yang datang ke sejumlah pasar di Kota Cimahi.

Pantauan di lapangan menunjukan, di Pasar Atas Baru Cimahi akibat dari pemberlakuan PPKM mengakibatkan penurunan pengunjung yang datang ke Pasar Atas Baru. Penurunan pun terjadi cukup drastis hingga mencapai 50 persen.

“Akibat Pandemi pengunjung yang datang ke pasar turun sekitar 50 persen,” terang Kepala UPT Pasar Kota Cimahi Deni Supriatna, Selasa (3/8/2021).

Namun kata dia, meskipun terjadi penurunan pengunjung untuk stok kebutuhan pokok cukup tersedia. Hanya beberapa komoditas saja yang mengalami kenaikan, diantaranya adalah daging ayam, yang semula Rp. 28 ribu sekarang menjadi Rp. 30 ribu.

Komoditas lain yang mengalami kenaikan adalah Cabe merah keriting merah dari  Rp. 25 ribu menjadi Rp. 27 ribu, bawang merah naik menjadi Rp.  45 ribu.

Dia menyebutkan, meskipun masih dalam suasana PPKM, masyarakat jangan takut untuk datang ke pasar, karena di Pasar Atas dilakukan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk pasar, pengunjung diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Pengunjung jangan takut datang ke pasar karena kami memberlakukan protokol kesehatan yang ketat,” sebutnya.

Sementara, salah seorang pedagang daging ayam mengatakan, kenaikan harga daging ayam bukan Cuma karena penurunan pengunjung ke Pasar Atas, tetapi juga karena banyaknya pedagang ayam yang berjualan diluar pasar, dengan harga yang jauh berbeda.

“Perbedaan harga dengan yang jualan daging ayam diluar pasar bisa mencapai Rp. 5 ribu,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer