Jumat, 15 Februari 2019 11:38

Pengundian Kios Berlangsung Hari ini, Tengok Detail Pembagian Zonanya di Sini!

Reporter : Fery Bangkit 
Pengundian nomor kios Pasar Atas Baru Kota Cimahi berlangsung, Jum'at (15/2/2019).
Pengundian nomor kios Pasar Atas Baru Kota Cimahi berlangsung, Jum'at (15/2/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - pengundian nomor kios Pasar Atas Baru Kota Cimahi berlangsung, Jum'at (15/2/2019). Ada 423 pedagang yang akan menempati kios di sana.

Pengundian dimulai sekitar pukul 08.30 WIB di lantai 4 Pasar Atas Baru. Dikarenakan pedagang terbagi ke dalam tiga zona, maka pembagian pun akan dilakukan tiga sesi. Pembagian dilakukan dengan sistem pengocokan nomor yang dilakukan langsung oleh pedagang. Nomor yang didapat pedagang hasil kocokan itu artinya nomor kios yang akan ditempati.

Baca Juga : Sudah Capai 91%, 500 Kios di Pasar Atas Bakal Diperebutkan Pedagang

Untuk sesi pertama, didahulukan untuk zona dua sebanyak 80 unit kios yang meliputi pedagang ayam potong, kelapa parud, ayam kampung, daging kambing, ikan basah, tahu/tempe dan daging sapi.

Pengundian kios sesi kedua akan dimulai pukul 13.00-16.30 WIB untuk pedagang zona tiga sebanyak 165 unit kios. Zona tiga ini untuk pedagang hasil bumi, pindang, buah-buahan, ikan asin, sayuran, beras, telor, warung nasi, bakso kuliner dan warung kopi.

Baca Juga : 84 Kios di Pasar Atas Barokah Cimahi ini Belum Bertuan

Untuk pengundian sesi ketiga akan berlangsung pukul 16.30-sampai dengan selesai untuk pedagang zona satu. Ada 258 unit kios yang diundi bagi pedagang perhiasan, kue basah, alat pancing, alat listrik, alat tulis, kosmetik, alat jahit, ikan hias, toko elektronik, alat rumah tangga, plastik, toko obat, pakaian, bakso, tembakau, pupuk, pakan ternak, kelontongan, warung nasi, bakso kuliner dan warung kopi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar pada Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi, Ade Jumara mengatakan, sebanyak 507 unit kios yang baru dibangun dan direvitalisasi ini terlebih dahulu diprioritaskan bagi pedagang Pasar Atas Baru yang terbakar 2014 lalu.

Baca Juga : Tempati Kios Baru di Pasar Atas, Pedagang Wajib Punya SITU, apa itu?

"Semua pedagang ini eks kebakaran sebanyak 423 pedagang. Hari ini full pengundiannya. Mudah-mudahan lancar," ujar Ade.

Dikatakannya, setelah pengundian ini, akan dilangsungkan verifikasi data keseluruhan. Data itu akan dijadikan sebagai syarat bagi pedagang untuk mendapatkan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi.

"Setelah verifikasi data, semua sudah komplit baru dibuatkan SITU. Salah satu syaratnya juga harus ada IPK lama," tandasnya.

Baca Lainnya