Senin, 23 Agustus 2021 17:23

Penerapan Ganjil Genap di Cimahi Seperti Mimpi

Reporter : Bubun Munawar
Situasi arus lalu lintas di Alun-alun Kota Cimahi
Situasi arus lalu lintas di Alun-alun Kota Cimahi [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ujicoba penerapan ganjil genap di tiga ruas jalan yang ada di Cimahi yang semula akan berlangsung pada hari ini, batal digelar. Pasalnya, hingga kini program tersebut masih dalam tahap persiapan.

“ Penerapan Ganjil Genap tersebut Sedang dipersiapkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan, lewat pesan Whatsapp, Senin (23/8/2021).

Menanggapi hal ini Ketua DPC Organda Kota Cimahi Oland Siswanto mengatakan, serasa mimpi jika di Cimahi diterapkan ganjil genap. Pasalnya Cimahi merupakan kota kecil.

“Terasa mimpi  Cimahi ganjil genap kota kecil,” ungkapnya.

Menurutnya, selain jalan di Kota Cimahi pendek-pendek juga sempit, jadi terasa seperti mimpi aja.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, Ruas jalan yang akan diterapkan ganjil genap yakni Jalan Ganda Wijaya dari mulai Cimahi Mall sampai  dengan Simpang Tiga Kolonel Masturi dan Jalan Jenderal Amir Machmud dari mulai Pertigaan Sangkuriang sampai dengan Simpang Tiga Jalan Daeng Moch Ardiwinata.

“ Sistem ganjil genap akan diberlakukan mulai Senin (23/8).  Sistem tersebut diterapkan untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4,” terangnya, Minggu, (22/8/2021).

Dalam pemberlakuakn tersebut, pada tahap awal pihaknya akan melakukan uji coba sekaligus sosialisasi, dengan petugas gabungan yang akan ditempatkan di 10 pos yang disiapkan. Sistem ganjil genap untuk membatasi mobilitas kendaraan itu akan diterapkan pada Senin sampai Jumat dimulai pukul 08.00-18.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan ditiadakan sistem ganjil genap. 

Baca Lainnya