Minggu, 12 Desember 2021 9:28

Pemuda Cimahi Harus Melek Teknologi Digital

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Masyarakat termasuk para pemuda  sekarang harus dapat bergerak secara cepat mengikuti perkembangan teknologi yang kian maju pesat tanpa melihat regenerasi. Karena semuanya serba digital, apabila pemuda terlambat mengikuti,  sangat mengkhawatirkan bagi pemikiran dan SDM kemajuan bangsa.          

“Kedepan, para pemuda harus melek teknologi menghadapi era digital  yang saat ini tengah berkembang dengan pesat,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Cimahi Yusuf Hendriyana, usai Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Cimahi, di Gedung Cimahi Technopark,  Sabtu (11/12/2021) malam.

Menurutnya, era teknologi digital sekarang berkembang dengan pesat, karenanya para pemuda di Kota Cimahi harus dipersiapkan menghadapi tantangan yang semakin berkembang.

“Para pemuda Kota Cimahi harus melek dengan teknologi informasi dan selalu meningkatkan kreativitasnya,” jelasnya.

Dalam pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf, sedikitnya ada 110 pengurus DPD KNPI yang dilantik tadi malam, hal ini merepresentasikan seluruh komponen pemuda yang ada di Kota Cimahi.

“Ada 110 Pengurus DPD KNPI Kota Cimahi yang mala mini dilantik,” sebutnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf mengatakan, pihaknya meminta agar KNPI bisa hadir dalam segala aspek pembangunan di Kota Cimahi, sebagai kota kreatif, para pemuda harus ikut berpartisipasi.

“Para pemuda juga hatrus ikut serta membantu masyarakat Kota Cimahi,” paparnya.

Selain itu, kata Ridwanstah, para pemuda yang tergabung dalam KNPI harus memberikan masukan konstruksif dan menemukan solusi-solusi atas permasalahan yang terjadi di Kota Cimahi. Memberikan kritik menjadi sebuah hal positif jika dilakukan untuk perbaikan. Perbedaan pendapat dalam masyarakat merupakan hal yang wajar.

“Berbeda pendapat itu hal yang biasa, jadi para pemuda juga harus berani menyampaikan masukan konstruktifnya untuk kemajuan Kota Cimahi,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya