Jumat, 6 Agustus 2021 20:18

Pemprov Jawa Barat Geber Vaksinasi dan Penguatan Ekonomi

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  sedang melakukan webinar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang melakukan webinar [Instagram]

Limawaktu.id,- Pemerintah Provinsi Jawa  Barat akan melakukan peningkatan vaksinasi dari 145 ribu perhari menjadi 500 ribu perhari. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terkait dengan penanganan Covid-19.

Menurutnya, selain meningkatkan jumlah warga yang divaksin, Pemprov Jabar juga akan melakukan Penguatan ekonomi dibidang ritel, riel atau pariwisata yang masih terdampak oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kedua hal tersebut akan kita geber setiap hari,” katanya, Jum’at (6/8/2021).

Dia menyebutkan,  untuk keterisian rumah sakit  pasien covid hari ini sekitar 45%, turun setengahnya dari puncaknya 91% bulan lalu, begitupun ekonomi Jawa Barat 3 bulan terakhir tumbuh pesat ke 6,13% naik drastis dari bulan yang sama tahun 2020 yang -4%.

“Artinya terjadi transaksi perdagangan yang masif dan melompat, walau masih ada sektor yang tertekan karena PPKM, “ jelasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil melakukan Pengecekan percepatan vaksinasi covid di desa-desa Purwakarta-Subang-KBB sekaligus meneruskan bantunan sosial kepada masyarakat desa terdampak PPKM yang tidak terdaftar formal.

Baca Lainnya

Topik Populer