Kamis, 9 Juni 2022 15:55

Pemprov Harus Berperan Aktif Hadapi Virus PMK

Reporter : Iman Nurdin
Ahmad Hidayat meminta Pemprov Jabar berperan aktif atasi PMK
Ahmad Hidayat meminta Pemprov Jabar berperan aktif atasi PMK [Istimewa]

Limawaktu.id, - DPRD Jabar mendukung penuh pemberantasan penyakit mulut dan kuku oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Peran aktif pemerintah menjelang Idul Adha mendatang harus dilakukan hingga level desa.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat mengatakan saat ini hewan ternak kurban tengan diteror virus Penyakit mulut dan kuku (PMK). Oleh karena itu pemerintah provinsi diharapkan bisa berperan aktif dalam memutus rantai virus PMK tersebut.

"Sejauh ini Gubernur Jawa Barat sudah memerintahkan anak buahnya agar lebih selektif dalam melihat keluar masuk hewan kurban. Tinggal bagaimana setiap kebijakan Gubernur ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh bawahannya," katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Kamis (9/6/2022).

Lebih lanjut Ahmad berharap virus PMK tidak tersebar di Jabar, kalau pun ada lanjut dia, bisa dengan cepat ditangani oleh pemerintah Jawa Barat.

"Mudah-mudahan di Jabar hewan kurbannya sehat semua, namun perlu ada komitmen dan kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah," katanya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer