Selasa, 22 Desember 2020 17:10

Pemkot Cimahi Siapkan Rumah Warga jadi tempat Isolasi Mandiri

Reporter : Bubun Munawar

Kota Cimahi, - Menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Cimahi, Pemkot Cimahi melakukan antispasi tempat isolasi mandiri  hingga di tingkat Rukun Warga (RW).

Menurut Plt Wali kota Cimahi Ngatiyana, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Pemprov Jawa Barat dalam menyiapkan tempat isolasi pasien positif covid-19, yaitu di BPKSDM Provinsi Jawa Barat yang berada di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, namun jika terjadi lonjakan, Pemkot Cimahi akan menambah tempat isolasi hingga di tingkat RW.

Dijelaskan Ngatiyana, di masing-masing RW bisa menggunakan rumah warga yang kosong atu tidak dihuni sebagai tempat isolasi mandiri bagi mereka yang terpapar Covid-19. Rumah kosong tersebut bisa digunakan bagi warga dalam melakukan isolasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Cimahi.

"Kita himbau kepada seluruh RW di Cimahi agar menyiapkan rumah yang tak digunakan sebagai tempat isolasi mandiri , kita lakukan kolaborasi masyarakat dan pemerintah, " jelasnya, usai menghadiri Peringatan Hari Ibu 2020, di Gedung techmopark Cimahi, Selasa (22/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Cimahi sedang menyiapkan dua tempat isolasi baru pasien Covid-19. Penyiapan dua tempat baru itu dilakukan karena sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Cimahi penuh.

Keputusan menyiapkan tempat baru untuk merawat pasien Covid-19 sudah berdasarkan hasil rapat bersama Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Cimahi.  

 

Baca Lainnya

Topik Populer