Sabtu, 6 Agustus 2022 21:58

Pemkot Cimahi Perbaiki Ratusan Rumah Tidak Layak Huni

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemkot Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi segera memperbaiki ratusan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di seluruh Kelurahan se  Kota Cimahi.

“Tujuan dilaksanakannya perbaikan  Rutilahu salah satunya yaitu dalam rangka meningkatkan kualitas perumahan dan kawasan permukiman di Kota Cimahi,” terang Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, belum lama ini.

Dia menyebutkan, Sumber pendanaan Rutilahu yaitu dari bantuan Pemerintah Pusat sebanyak 28 unit, bantuan dari Provinsi Jabar sebanyak 168 unit dan bantuan dari APBD Pemkot Cimahi sebanyak 412 unit

Selanjutnya Ngatiyana menjelaskan kenapa Rutilahu dilaksanakan di Kota Cimahi, salah satunya adalah bagaimana menuntaskan atau meningkatkan daya ekomoni masyarakat Kota Cimahi yang dananya bersumber dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jabar dan Pemkot Cimahi.

Ngatiyana meminta kepada penerima bantuan Rutilahu Kota Cimahi agar sebelum melaksanakan harus diperhitungkan dulu, jangan dulu di bongkar semua rumahnya, takutnya nanti berhenti di tengah jalan.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pada saat perbaikan anggarannya tidak cukup, karena semua di bongkar,” tutup Ngatiyana, usai kegiatan sosialisasi Rutilahu Kota Cimahi.

Baca Lainnya

Topik Populer