Senin, 16 Agustus 2021 18:06

Pemkot Cimahi Minta Kepastian Pemprov Jabar Soal Anggaran Lanjutan Revitalisasi Stadion Sangkuriang

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Meskipun masih dalam proses pembangunan tahap pertama Stadion Sangkuriang, Pemerintah Kota Cimahi meminta kepastian kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait dengan anggaran lanjutan atau tahap kedua.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, usai Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Senin (16/8/2021).

Menurut Ngatiyana, dirinya sudah menghadap kepada Gubernur Jawa Barat soal kepastian anggara lanjutan Stadion Sangkuriang pada tahun berikutnya.

“Saya sudah menghadap Gubernur Jawa Barat terkait dengan kepastian anggaran lanjutan Stadion Sangkuriang ini,” katanya.

Dikatakannya kepasttian anggaran lanjutan tersebut perlu ada, karena Pemkot Cimahi ingin agar pembangunan Stadion Sangkuriang ini bisa dituntaskan sesuai dengan rencana semula yaitu dua tahun anggaran,  pada tahun anggaran 2021 dan 2022.

“Kepastian ini perlu aga pembangunan stadion bisa tuntas dan tidak menggantung karena terkendala soal anggaran berikutnya,” jelasnya.

Rencananya, pembangunan Stadion Sangkuriang ini dilakukan secara bertahap mulai tahun ini dengan anggaran sekitar  Rp. 110 milyar serta tahap berikutnya Rp. 163 Milyar.  Saat ini pembangunan tahap pertama  masih dalam proses untuk dimulainya pembangunan.

 

 

Baca Lainnya