Senin, 15 November 2021 17:40

Pemkot Cimahi Lakukan Pengawasan Ketat Program PPM

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kegiatan  Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kota Cimahi yang menggunakan anggaran pemerintah akan dilakukan pengawasan yang ketat, sehingga meminimalisir terjadinya penyimpangan di lapangan.

“Memang kegiatan PPM merupakan kegiatan  yang menggunakan anggaran Pemerintah, ini kan memang harus diawasi dan juga harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya, sehingga tidak memunculkan permasalahan dikemudian hari,” ungkap Lurah Cigugurtengah Kecamatan Cimahi Tengah Rusli Sudarmaji usai pelaksanaan Launching PPM  oleh Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, di RW 08,  Senin (15/12/2021.

Menurut Rusli, di Kelurahannya, para Ketua  RW sudah mengajukan proposal dan pada hari ini mulai dilakukan pelaksanaannya, sesuai dengan proposal nya masing-masing.

“Untuk kegiatan di RW 09 dilakukan perbaikan ataupun pembangunan kantor RW, kebetulan di RW 9 ini ada swadaya masyarakatnya, sehingga dari kegiatan PPM ini sebagai tindak lanjut untuk pelaksanaan pembangunan, proses pembangunan direncanakan sekitar 14 hari,” jelasnya.

Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, di Kelurahan Cigugurtengah ini tiap RW melaksanakan pembangunan wilayahnya, dari 19 RW membangun diwilayah masing-masing, baik ada gedung serbaguna, gapura, drainase dan sebagainya. Itu adalah merupakan anggaran atau program PPM Pemerintah Kota Cimahi, untuk membantu kepada masyarakat, bagaimana percepatan pembangunan di Kota Cimahi.

“Alhamdulillah pembangunan Kota Cimahi melalui Program PPM ini sesuai dengan perencanaan yang dibuat oleh para Ketua RW dan Pemerintah Kota Cimahi mensupportbya,

Uuslannya disampaikan oleh Ketua RW masing-masing  karena meraka yang tahu persis permasalahan yang ada di wilayah.

Dia mmeinta agar  pembangunan ini tidak menjadikan suatu permasalahan karena itu juga anggaran APBD, anggaran nya dari uang negara dan uang rakyat, sehingga harus dipertanggung jawabkan.

“Harus tertib administrasi dan pembangunan harus tepat sasaran, tepat guna, berkualitas dan semoga tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan,” pungkasnya.

Baca Lainnya