Minggu, 26 September 2021 14:42

Pemkot Cimahi Kembangkan Ekonomi Lokal

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Tidak dimilikinya sumber daya alam di Kota Cimahi mendorong pemerintah setempat untuk menggali kreativitas warganya, termasuk dalam bidang ekonomi.

Menurut Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dalam klaster industri, Pemerintah Kota Cimahi menggulirkan konsep pengembangan ekonomi lokal dengan menggaet komponen masyarakat untuk menciptakan kreativitas dibidang ekonomi.

“Pemkot Cimahi lebih mengembangkan ekonomi lokal dalam mendorong terciptanya kreativitas di dunia usaha,” katanya, saat menghadiri Peringatan Tiga Tahun Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Dewan Pimpinan Cabang Kota Cimahi, pada Minggu (26/9/2021).

Dikatakannya, dalam konsep pengembangan ekonomi lokal tersebut pemerintah daerah dengan mitra lokal diantaranya Ormas, swasta, LSM maupun komunitas di Kota Cimahi berusaha menciptakan iklim usaha yang lebih baik.

“Pemkot Cimahi mendorong sektor swasta memanfaatkan dan menciptakan sumber daya lokal dan menciptakan iklim usaha yang konsudif sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” paparnya.

Ngatiyana juga mengapresiasi keberadaan Perwira yang tetap eksis dalam mendorong iklim usaha anggotanya ditengah Pandemi Covid-19, sehingga para anggota Perwira tetap solid dalam menjalankan ekonomi bahkan ada yang menembus ekspor.

“Mudah-mudahan Perwira makin sukses dalam memajukan ekonomi,” pungkasnya.

  

Baca Lainnya

Topik Populer