Sabtu, 17 November 2018 17:38

Pemkot Cimahi Diminta Lakukan Terobosan Soal Transportasi 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemkot Cimahi diminta melakukan terobosan dalam mengatasi persoalan lalu lintas dan angkutan, menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Organda Kota Cimahi Dida Suprinda, disela pelantikan pengurus DPC Organda Kota cimahi yang digelar di Aula Kecamatan Cimahi Selatan, pada Sabtu 17 November 2018. 

Menurut Dida, terobosan yang harus dilakukan tersebut mengingat dalam waktu tidak lama lagi akan ada jalur kereta cepat yang melintasi Kota Cimahi.

Tak hanya itu untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, perlu dibuatkannya Flyover di jalur tengah yang bisa menghubungkan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. 

"Untuk menghadapai tantangan yang ada saat ini, Pemkot Cimahi harus melakukan terobosan baru terkait dengan masalah transportasi dan angkutan," ungkap Dida. 

Dikatakannya, untuk mengatasi persoalan kemacetan yang ada di jalur tengah, Organda mengusulkan dibuatnya fly over yang bisa menghubungkan Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung Barat. 

"Flyover bisa dibangun dari Cimahi menuju ke Ciburuy  misalnya, supaya bisa mengurai kemacetan. Hal itu bukan sesuatu yang tak mungkin, tinggal bagaimana kerjasama dilakukan dengan Pemkab Bandung Barat," ungkapnya. 

Sementara menyinggung soal minimnya sub Terminal di Kota Cimahi, Dida menyatakan angkutan umum kerap dijadikan sebagai biang keladi dari kemacetan lalu lintas, karenanya perlu dibuatnya sub terminal terpadu untuk menampung angkutan umum yang beroperasi di Kota Cimahi. 

"Tak hanya sebagai tempat turun naiknya penumpang, sub terminal juga bisa digunakan sebagai tempat pemeriksaan kondisi kendaraan umum yang melakukan kegiatan angkutan di Kota Cimahi, " pungkasnya.

Baca Lainnya