Sabtu, 13 Oktober 2018 11:10

Pemkot Cimahi Bakal Uji Coba Flyover Padasuka, ini Jadwalnya

Reporter : Fery Bangkit 
Flyover Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi bakal segera diujicobakan pada Selasa-Sabtu (16-21/10/2018).
Flyover Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi bakal segera diujicobakan pada Selasa-Sabtu (16-21/10/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Flyover Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi bakal segera diujicobakan dalam waktu dekat.

Rencananya, Pemerintah Kota Cimahi (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perhubungan bakal melakukan uji coba penggunaan flyover itu pada Selasa-Sabtu (16-21/10/2018).

Baca Juga : Warga Heran Flyover Padasuka tak Kunjung Selesai

"Kita akan uji coba pada Selasa, 16 Oktober sampai Sabtu," terang Endang, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi saat dihubungi via pesan singkat, Sabtu (13/10/2018).

Endang menjelaskan, uji coba itu dilakukan untuk mengetahui apakah rencana rekayasa lalu lintas dengan dibukanya flyover Padasuka ini efektif untuk mengurai sejumlah titik kemacetan.

Baca Juga : Meski Belum Tuntas, Rambu Petunjuk Arah Sudah Terpasang di Flyover Padasuka

"Di ruas Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto dan jalan Warung Contong atau tidak," ujar Endang.

Kemudian, kata Endang, uji coba juga dimaksudkan untuk mengetahui apakah alat kelengkapan jalan, seperti marka jalan sudah memadai atau tidak. Sebab, hasil uji coba ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi.

Baca Juga : Lanjutan Flyover Padasuka Terhenti 21 Hari, ini Penyebabnya

"Dengan dibukanya flyover Padasuka ini apakah kelengkapan jalan yang sudah dipasang di area rekayasa lalu lintas sudah memadai atau tidak," tandasnya.

Flyover Padasuka dibangun sejak akhir tahun 2016. Kemudian, proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 17 miliar itu sempat terhenti di tahun 2017. Setahun kemudian, atau 2018 akhirnya flyover tersebut bisa diselesaikan.

Baca Lainnya