Kamis, 17 Desember 2020 19:58

Pemkot Bantu Disabilitas di Kota Bandung

Penulis : Bubun Munawar
Oded M Danial, Wali Kota Bandung
Oded M Danial, Wali Kota Bandung [Net]

Kota Bandung - Sejak pandemi Covid-19, Pemkot Bandung terus menggulirkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, termasuk para penyandang disabilitas.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan, di Kota Bandung Disabilitas jumlahnya ada 5.100 orang. Sebagai kota yang ramah disabilitas, Pemkot Bandung terus berusaha memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas.

" Alhamdulillah mereka bisa kami bantu, termasuk ada pembinaan bagi keluarga mereka supaya punya kemampuan dan berdaya," ungkap Oded, usai menyerahkan bantuan yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas berat tersebut kepada perwakilan PPKS di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kamis (17/12/ 2020).

Bantuan sembako/nutrisi diberikan  kepada 175 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Penyandang Disabilitas.

Sementara itu, Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Bandung, Siti Muntamah mengatakan, pihaknya menemukan anak-anak disabilitas dari keluarga disabilitas yang tidak memiliki kemampuan cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar anak.

"Disabilitas ini diprioritaskan. Alhamdulillah ada 175 paket. Ini merupakan awareness (kepedulian) di akhir tahun untuk mereka," tutur Siti.

Baca Lainnya