Rabu, 10 Maret 2021 9:36

Pemkot Bandung Sabet Tiga Penghargaan Pelayanan Publik

Reporter : Wawan Gunawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima penghargaan dari Kemenpan RB dalam bidang pelayanan publik
Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima penghargaan dari Kemenpan RB dalam bidang pelayanan publik [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Bandung menyabet tiga penghargaan sekaligus dibidang pelayanan kinerja pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatir Negara (Kemanpan) Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia.

 Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan, Disdukcapil Kota bandung memiliki budaya pelayanan prima, totalitas dalam melayani publik sehingga lagi lagi kembali menorehkan catatan prestasi dengan menerima penghargaan Kinerja Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dari Kemenpan RB, menerima penghargaan langsung dari Pak Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

“Prestasi skala Nasional ini tak lain adalah upaya kerja keras rengrengan seluruh rekan di Disdukcapil yang bertujuan mulia ingin membahagiakan dengan memberikan segala kemudahan bagi masyarakat, Ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

 Menurutnya, yang bisa kita tiru adalah, dalam masa pandemi ini Disdukcapil semakin terus berinovasi, lebih kreatif dalam memberikan pelayanan yang memuaskan.  Disduk Capil Kota bandung memiliki  fasilitas terkini yang bisa diakses langsung oleh masyarakat sesuai kebutuhannya, diantaranya, Aplikasi SALAMAN (Selesai Dalam Genggaman),  Aplikasi e-PunTEN (Elektronik Pendaftaran penduduk Tidak Permanen), Aplikasu PEMUDA (Pemutakhiran DAta Mandiri) Serta memanfaatkan surat elektronik / email.

 “Semua inovasi diatas memanjakan warga bahwa mengurus data kependudukan cuku dari rumah saja,” katanya.

 Oded melanjutkan,  pencapaian prestasi di awal Tahun 2021 ini, baginya bukan sekedar prestasi, tapi lebih dari itu, ini sebagai bukti bahwa pemerintahan berjalan dengan sangat baik dari sisi fundamental yaitu melayani dan memberikan kepuasan kepada publik.

 Oded menyebut tiga penghargaan yang diraih Pemkot Bandung tersebut yaitu 1.Disdukcapil Kota Bandung Penyelenggara Pelayanan Publik Katagori Prima 2. DBMPTSP Kota Bandung Penyelenggara Pelayanan Publik Katagori Prima dan 3. Pembina Pelayanan Publik Katagori Prima.

 

 

Baca Lainnya