Senin, 12 Juli 2021 13:50

Pemkot Bandung Optimistis Bentuk Herd Immunity Warganya

Penulis : Wawan Gunawan
Warga Kota Bandung sedang divaksin di Kampus St Aloysius,Senin (12/7/2021)
Warga Kota Bandung sedang divaksin di Kampus St Aloysius,Senin (12/7/2021) [Instagram]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Bandung optimistis dalam dua tahun kedepan dapat membentuk kekebalan kelompeok atau herd immunity, karena sedang gencar melakukan vaksinasi.

 “Seiring dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi, kami optimis Kota Bandung dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam dua bulan kedepan, “terang Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (12/7/2021).

 Dikatakannya, pihaknya  memiliki 1.000 vaksinator yang bersertifikasi, apabila 1 vaksinator dapat memvaksin 50 orang/hari maka setidaknya ada sekitar 50.000 orang/hari yang dapat diberikan vaksin.

“Apabila vaksinnya tersedia, pemberian vaksin dosis tahap pertama hanya butuh waktu 24 hari dan dosis tahap kedua 30 hari untuk 70% warga Kota Bandung atau sekitar 1,8 juta penduduk,” katanya.

Pemkot Bandung terus mengupayakan agar Kota Bandung dapat terus mendapatkan stok vaksin dari Pemerintah Pusat. Warga yang sudah divaksin diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“ Terimakasih saya ucapkan untuk para pihak yang sudah melaksanakan proses vaksinasi hari ini di Komplek Kampus Sekolah St. Aloysius, semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” pungkasnya. .

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer