Kamis, 23 November 2023 17:57

Pemkot Bandung Beri Penghargaan 23 ASN Berprestasi

Penulis : Iman Nurdin
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memberikan penghargaan kepada 23 ASN berprestasi pada Malam Anugerah ASN Berprestasi di  The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/11/2023).
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memberikan penghargaan kepada 23 ASN berprestasi pada Malam Anugerah ASN Berprestasi di The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/11/2023). [Ist]

Limawaktu.id – Sebanyak 23 aparatur sipil negara (ASN) Kota Bandung meraih penghargaan pada malam Anugerah ASN Berprestasi di Lingkungan Pemkot Bandung Tahun 2023. Penghargaan terbagi menjadi tiga kategori antara lain katagori Inspiratif, Inovatif, dan Future Leader. Penghargaan juga diberikan kepada peserta PKA, PKP, dan lurah terbaik di level provinsi dan nasional.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menyambut baik ke-23 ASN yang telah menorehkan prestasi-prestasi demi kemajuan bangsa. Evaluasi kinerja ASN secara berkala sangat penting mengingat ASN menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Saya sangat berharap anugerah ASN berprestasi ini menjadi motivasi bagi Pemkot Bandung untuk selalu menghadirkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” ujar Bambang di sela-sela sambutannya pada Malam Anugerah ASN Berprestasi di Lingkungan Pemkot Bandung Tahun 2023 di The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/11/2023).

Menurutnya, orientasi kinerja ASN bukan dilihat output, melainkan outcame atau kebermanfaatan bagi masyarakat. Selain itu, Bambang mengingatkan ada 4 nilai ASN: loyalitas, profesional, integritas, netralitas.

"Nilai-nilai ini harus kita maknai. Mari bekerja lebih responsif, akuntabel dan transparan," pesannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menyebut, para peraih penghargaan dipilih melalui proses seleksi dan pendidikan.

Ia berharap, para ASN berprestasi mampu menciptakan inovasi, serta manfaat dari inovasi tersebut dapat dirasakan masyarakat.

"Prestasi yang diraih harus menjadi inspirasi bagi ASN di Pemkot Bandung dan menginspirasi menuju ASN dengan kinerja yang lebih baik," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengapresiasi acara ini. Menurutnya, Malam Anugerah ASN Berprestasi merupakan tradisi positif yang perlu dijaga.

"Kegiatan ini harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat Kota Bandung," ucapnya.

Baca Lainnya