Jumat, 27 Januari 2023 7:40

Pemkot Bandung Antisipasi Persoalan Kamtibmas

Reporter : Wawan Gunawan
Wali Kota bandung Yana Mulyana
Wali Kota bandung Yana Mulyana [Humas Kota Bandung]

Limawaktu.id,- Menanggapi isu yang sedang  ramai di media sosial terkait keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan beberapa langkah antisipasi yang sudah dilakukan dan menjadi ranah Pemkot Bandung.

Dia menyebutkan pihaknya telah berkolaborasi bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), melaksanakan rutin  patroli gabungan yang juga melibatkan Satpol PP, kewilayahan, dan seluruh stakeholder. Jadwal patrolinya sudah disiapkan agar bisa berjalan efektif.

Dia menyebutkan,  lebih dari 600 titik cctv yang terconnect ke Bandung command center dan atcs, akan terus bertambah di tahun ini.

“Kami juga meningkatkan terus caang baranang  di seluruh titik  jalan yang rawan dan gelap,” sebutnya, Jum’at (27/1/2023).

Selain itu, kata Yana, dari sisi edukasi rekan-rekan Disdik sudah diperintahkan untuk segera menyiapkan surat edaran ke sekolah.

“Kita lakukan edukasi sebagai salah satu upaya mengantisipasi siswa masuk di dalam kelompok motor atau kelompok kenakalan.

Jika ada kegawatdaruratan silahkan hubungi layanan bandung siaga 112 dan 110 yang sudah terintegrasi,” paparnya.

Yang paling penting adalah partisipasi dari warga, diharapkan juga kembali menggalakan siskamling di wilayahnya, bantu juga laporkan jika menemukan jalan yang gelap.

“ Semoga upaya yang kita lakukan bisa berjalan baik dan optimal. Dengan dukungan dan partisipasi dari seluruh stakeholder serta warga Kota Bandung kita optimis bisa menjaga kondusivitas keamanan di Kota Bandung,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer