Rabu, 17 Februari 2021 11:12

Pemkab Sumedang Kaji Program 10 Ribu Rumah Bersubsidi

Reporter : Wawan Gunawan
Perumahan bersubsidi
Perumahan bersubsidi [net]

Limawaktu.id,- DPD Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asperumnas) Sumedang mengusulkan kerjasama penyediaan 10 ribu rumah bagi warga Sumedang yang belum mempunyai rumah. Asperumnas menawarkan rumah bersubsidi untuk ASN, tenaga honorer, tenaga kesehatan, pelaku UMKM  dan lain-lain.

 “Saya menyambut baik usulannya karena salah satu tujuan pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat,” terang Bupati Sumedang Dony Ahmad Minir, Rabu (17/2/2021).

 Menurutnya, masyarakat sejahtera dilihat dari kebutuhan sandang, pangan dan papan. Kebutuhan papan ini pemerintah memiliki kebijakan program sejuta rumah. Pembiayanya dari fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (LPP), uang mukanya sangat murah hanya 5%, cicilannya Rp 900 ribu. Program pembiayaannya ada juga KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) dan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

 “Saya berharap masyarakat Sumedang bisa memanfaatkan program-program yang sangat meringankan bagi masyarakat yang menginginkan memiliki rumah,” jelasnya.

 Untuk menindaklanjuti kerjasama ini, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Bagian Kerja Sama dan Bagian Hukum akan mengkaji pola kerjasamanya. Segmen mana saja nanti yang menjadi prioritas dari program 10 ribu rumah ini.

Baca Lainnya

Topik Populer