Jumat, 26 Februari 2021 13:59

Pemkab Purwakarta Lakukan Pemetaan Skala Prioritas Penerima Vaksin

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika,  melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksin suntikan pertama pada vaksinasi tahap ke 2 di Kabupaten Purwakarta, Jum'at (26/2/2021)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksin suntikan pertama pada vaksinasi tahap ke 2 di Kabupaten Purwakarta, Jum'at (26/2/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Terbatasnya jumlah alokasi vaksin Covid-19, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan pemetaan skala prioritas yang sudah diatur oleh pemerintah pusat. Seperti vaksin untuk ASN itu hanya 20 persen dari jumlah kuota yang diberikan ke Pemkab Purwakarta.

 “Pelaksanaan vaksinasi  ini akan berlangsung setiap hari, dan dilaksanakan di 20 fasilitas kesehatan yang ada di Purwakarta. Seperti hari Sabtu besok, kita akan melaksanakan suntik vaksin di RS Gunung Putri untuk 1000 anggota TNI di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksin suntikan pertama pada vaksinasi tahap ke 2 di Kabupaten Purwakarta, Jum'at (26/2/2021). 

Menurutnya, Pada tahap ini, Pemkab Purwakarta mendapatkan kuota 7100 vial vaksin. Jika merujuk pada porsi ideal, jumlah tersebut memang belum cukup, tapi kita juga memahami karena kebutuhan vaksin di Indonesia cukup tinggi.

 Sedangkan untuk para sopir angkutan kota dan para pedagang pasar kita akan mengatur waktunya minggu depan, setelah vaksin untuk TNI-POLRI, Guru dan ASN selesai dilaksanakan.

 “Para sopir angkutan dan pedagang masih dilakukan tahap verifikasi data dari jumlah yang ditargetkan,” sebutnya.

 

Baca Lainnya