Kamis, 12 Agustus 2021 16:34

Pemkab Purwakarta Edukasi Anak Muda Jadi Petani Millenial

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Purwakarta menngecek Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI melalui Aspirasi dari Komisi IV DPR RI.
Bupati Purwakarta menngecek Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI melalui Aspirasi dari Komisi IV DPR RI. [Instagram ]

Limawaktu.id,- Dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi hampir dua tahun belakangan ini, dirasakan oleh hampir semua sektor kehidupan. Meski begitu, produksi pertanian khususnya padi di Kabupaten Purwakarta, dipastikan masih terjamin ketersediaannya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, Pemkab Purwakarta akan terus berkomitmen untuk mensuport para petani, diantaranya dengan mengedukasi anak-anak muda agar menjadi Petani Milenial baik di bidang pertanian padi maupun holtikultura lainnya.

“Edukasi Petani Mellenial ini nantinya akan menciptakan  lapangan kerja,” ungkapnya, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, beberapa waktu lalu melalui Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta, Pemkab mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI melalui Aspirasi dari Komisi IV DPR RI.

“Bantuan tersebut berupa pompa air sebanyak 56 unit, cultivator sebanyak 4 unit, dan traktor roda 2 (dua) sebanyak 7 unit,” sebutnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini, produktifitas pertanian di Purwakarta bisa lebih meningkat lagi untuk menunjang ketahanan pangan masyarakat. Pihaknya berbangga karena selama pandemi masih tetap produktif, sehingga target produksi khususnya padi tetap tercapai.

“Para petani adalah pahlawan pangan kita, semoga tetap diberi kesehatan dan kekuatan. Amiin,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer