Selasa, 8 Juni 2021 9:00

Pemkab KBB Rencanakan Perbaikan Jalan Desa Jayamekar

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menunjukan lokasi pembangunan jalan dari Desa Jayamekar ke Gunung Bentang,Selasa (8/6/2021)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menunjukan lokasi pembangunan jalan dari Desa Jayamekar ke Gunung Bentang,Selasa (8/6/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat merencanakan perbaikan jalan di Desa Jayamekar menuju ke Gunung Bentang. Perbaikan jalan tersebut dilakukan agar kondisi jalan bisa lebih nyaman dilalui para pengendara.

“Didampingi Pak Camat, Ibu Kades, dan bersama pihak dari Kotabaru Parahyangan kami  merencanakan perbaikan jalan di Desa Jayamekar menuju Gunung Bentang,” tulis Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, dalam akun isnstagramnya, Selasa, (8/06/2021).

Seperti diketahui, Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. Lubang-lubang yang menganga, secara fisik, tampak bisa menimbulkan kecelakaan bila dilalui kendaraan roda dua. Apa lagi jika turun hujan.

Seperti diberitakan sejumlah media, beberapa waktu lalu  warga menambal jalan yang rusak tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat. Hampir setiap hari ada pengguna jalan beroda dua yang terjatuh.

“Kalau nunggu bantuan dari pemerintah desa lama. Jadi warga berinisiatif secara swadaya menambal jalan,” kata Jamar, seorang pengojek, kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).Penumpang yang ia bawa pun, lanjut dia, sering mengeluh karena mersa tidak nyaman jika melintasi jalan tersebut. “Kami hanya ingin jalan ini nyaman untuk dilalui dan aman bagi yang melintas.”

Ketua RW 09, Kampung Kepuh, Apid, mengatakan, Sebenarnya warga menunggu respon pemerintah

“Kami berharap kepada masa Pemerintahan AKUR dengan program jalan Bandung Barat mulus bisa segera direalisasikan di tempat kami,” katanya, beberapa waktu lalu.

 

Baca Lainnya