Senin, 2 Agustus 2021 19:19

Pemkab Garut Fasilitasi Isolasi Terpusat di Desa-desa

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin langsung Apel Gabungan secara virtua di  Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Senin (2/8/2021).
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin langsung Apel Gabungan secara virtua di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Senin (2/8/2021). [Instagram]

Limawaktu.id,- Pemkab Garut siap memfasilitasi isolasi terpusat (Isoter) yang ada di tingkat desa, khususnya sudah memiliki lokasi Isoter di desanya masing-masing.

"Mengenai isolasi terpusat tingkat desa, kalau ada tempat isolasinya, tapi fasilitasnya (belum) tersedia (nanti) dikontrol oleh Camat nanti ada fotonya, silahkan kirim surat ke BPKAD, silahkan kirim surat ke BPBD, kami akan drop kasur," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, pemberian fasilitas penunjang berupa tempat tidur itu untuk memberikan kenyamanan bagi pasien yang melakukan isolasi di tempat Isoter.

 "Yang ada di kami adalah satu kasur, dua adalah dengan bantalnya, saya tidak mau mereka (yang sedang isolasi) tidur tanpa kasur," ungkapnya.

Rudy menegaskan pemberian kasur ini hanya untuk desa yang sudah memiliki lokasi Isoter. Selain fasilitas tempat tidur, imbuh, Bupati Garut, pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) guna menunjang penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di lokasi isoter.

"Termasuk bapak ibu camat kami akan drop hal yang berhubungan dengan MCK, airnya akan diberikan nanti, yang penting isolasi mandiri berkualitas  terwujud." tandasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer