Rabu, 3 Maret 2021 13:15

Pemkab Bogor Beri Isentif RT dan RW Rp. 6 juta Setahun

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Ade Yasin Bupati Bogor
Ade Yasin Bupati Bogor [Sindo]

Limawaktu.id,- Pemkab Bogor sedikitnya menggelontorkan dana sebesar Rp.113,7 Milliar untuk insentif bagi para Ketua RT dan Ketua RW se Kabupaten Bogor.

 Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, RT dan RW di Kabupaten Bogor berjumlah 18.952 orang,dengan besaran insentif Rp. 6 juta setahun/orang. Total APBD untuk insentif RT/RW ini adalah Rp. 113.712.000.000 setahun. Pemkab Bogor juga memberikan insentif plus BPJS untuk kepala desa dan perangkat desa, tunjangan dan operasional bpd, insentif untuk linmas, guru ngaji, tunjangan operasional pos yandu, insentif bagi amil, insentif penyuluh agama non pns, insentif guru madrasah, dan insentif guru paud.

 “Nominal insentif tentunya tak seberapa dibandingkan dengan pengabdian dan tugas mulia melayani masyarakat. Semoga apa yg diberikan ini dapat disyukuri dan memotivasi untuk lebih giat dalam mengabdikan diri demi kebaikan dan kemajuan lingkungannya masing-masing,” jelasnya, Rabu (3/3/2021).

 Dia melanjutkan, Pada kesempatan yang sama, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengendalian Covid-19 di wilayah, kami juga memberikan penghargaan Kepada Lurah/Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rw Dan Ketua Rt pada saat pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer