Selasa, 8 Maret 2022 15:29

Pemkab Bandung Targetkan 130 Ribu UMKM Baru

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan bantuan dana bergulir untuk Pelaku UMKM,Selasa (8/3/2022)
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan bantuan dana bergulir untuk Pelaku UMKM,Selasa (8/3/2022) [Humas Kab.Bandung]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna, melaksanakan launching Penyertaan Modal Non Permanen Berupa Pemberian Pinjaman Dana Bergulir tanpa bunga Kepada Masyarakat Melalui Lembaga Keuangan Bank.

“Dengan adanya Pinjaman Dana Bergulir tanpa bunga, Saya berharap bisa menumbuh kembangkan para pelaku usaha baru yang ditargetkan kurang lebih 130.000 pelaku UMKM baru, “ ungkapnya, Selasa (8/3/2022).

Menurut dia, jika 130.000 para pelaku UMKM bisa berkembang, tidak menutup kemungkinan totalnya bisa meningkat 200.000 pelaku UMKM, yang diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi mikro, yang mana dengan begitu daya beli akan meningkat.

“Saya berharap bahwa dengan adanya Pinjaman Dana Bergulir tanpa bunga akan berpengaruh pada daya beli, kalo daya beli meningkat maka berpengaruh pada IPM, Maka dari itu diharapkan pinjaman modal bergulir tanpa bunga ini dimamfaatkan sebaik baiknya, agar dapat meminimalisir fenomena bank emok yang merajarela di lingkungan masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Dia neninta kerjasama pelaku UMKM  untuk disiplin sehingga perputarannya bisa lancar dan dapat dinikmati oleh semua para pelaku UMKM karena mungkin banyak yang mengajukan, ada yang waiting list dan sebagainya.

“Apabila nanti sampai bulan Mei bagus pertumbuhannya, penyalurannya, dan kedisiplinannya, InshAllah tidak menutup kemungkinan kita ajukan untuk penambahan modal,” jelasnya.

Dia melanjutkan, Program ini selaras dengan program Presiden tentang Pemulihan ekonomi Nasional ( PEN ), pihaknya sangat mendukung dan mensupport program tersebut, semoga pertumbuhan ekonomi nasional ini bisa meningkat.

“Saya berkomitmen karena ini program kerja yang merupakan salah satu janji politik Saya ketika Saya Kampanye, alhamdulilah hari ini bisa launching,” lanjutnya.

Baca Lainnya