Rabu, 18 Mei 2022 20:50

Pemkab Bandung Salurkan Insentif Guru Ngaji

Penulis : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan kartu ATM insentif guru ngaji di Kecamatan Ibun, Rabu (18/5/2022)
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan kartu ATM insentif guru ngaji di Kecamatan Ibun, Rabu (18/5/2022) [Instagram]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, insentif guru ngaji merupakan salah satu program prioritas Kabupaten Bandung saat ini, karenanya dia akan terus mensosialisasikan program ini. Dari 23 ribu guru ngaji sekitar 17 Ribu Guru Ngaji yang akan mendapatkan insentif.

“Saya akan fokus terhadap sekitar 17.000 guru ngaji yang sudah ditetapkan sebelumnya. Tercatat ada sekitar 23.000 ustadz dan ustadzah di Kabupaten Bandung,” ungkapnya saat bersilaturahmi sekaligus menyerahkan ATM kepada para guru ngaji di wilayah kecamatan Ibun yang bertempat di SMPN 1 Ibun, Rabu (18/5/2022). 

Menurut dia, Kegiatan ini mengawali rangkaian Program Saba Desa dalam rangka Bunga Desa ( Bupati Ngamumule Desa ) yang tepatnya Hari ini dilaksanakan di Kecamatan Ibun.

“Program ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran masyarakat Kabupaten Bandung yang beragama Islam yang baru mencapai 18 persen,” tuturnya.

Selain mendorong kesejahteraan guru ngaji, Dadang menyebut pihaknya menggulirkan sejumlah program lain yaitu pemberian insentif Linmas dan penyediaan kartu tani.

“Selain itu peningkatan insentif RT dan RW, khusus untuk RT Rp 250.000, sedangkan RW dari Rp 300.000, dan sudah termasuk program BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia.

Baca Lainnya