Jumat, 18 Februari 2022 14:37

Pemkab Bandung Revitalisasi Sungai Cikeruh dan Citarik

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau Sungai Cikeruh yang sudah direvitalisasi
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau Sungai Cikeruh yang sudah direvitalisasi [Humas Kab.Bandung]

Limawaktu.id,- Untuk mengantisipasi banjir di kawasan Rancaekek, Pemkab Bandung melakukan  revitalisasi Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik yang merupakan hasil program pentahelix. Melibatkan pemerintahan desa, masyarakat, pengusaha, akademisi dan media yang duduk bersama berkolaborasi memikirkan solusi, dan langkah-langkah strategis untuk memecahkan permasalahan banjir.

“Alhamdulilah revitalisasi ini bisa terwujud, kurang lebih total ada 12 KM yang telah dilakukan revitalisasi dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” terang Bupati Bandung Dadang Supriatna,Jum’at (28/2/2022).

Menurut dia, biasanya Rancaekek itu Kalau hujan sehari saja sudah banjir, akan tetapi sekarang sudah 2 bulan diguyur hujan alhamdulilah tidak banjir, tandanya bahwa mamfaat dari revitalisasi ini bisa terasa oleh masyarakat sekitar.

“Kita dari pemerintah daerah tentunya mendorong dan mensupport setiap aspirasi yang disampaikan oleh warga, meskipun ini bukan kewenangan dari pemerintah daerah karena ini kewenangan BBWS,” jelasnya

Dikatakannya, Revitalisasi ini adalah hasil aspirasi dari masyarakat yang ditampung oleh saya selaku Bupati sehingga dilakukan langkah-langkah strategis untuk bergerak secara pentahelix.

“Saya haturkan terimakasih kepada masyarakat, pengusaha, media dan seluruh pihak yang terlibat,” ujarnya.

Baca Lainnya

Topik Populer