Rabu, 14 Desember 2022 19:45

Pemkab Bandung Jajaki Teknologi Insinerator Atasi Permasalahan Sampah

Penulis : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan Penjajakan Atas Teknologi Insinerator Thermoplasma 'Antana' ke PT Hariff Daya Tunggal Engineering., Rabu (14/12/2022)
Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan Penjajakan Atas Teknologi Insinerator Thermoplasma 'Antana' ke PT Hariff Daya Tunggal Engineering., Rabu (14/12/2022) [Humas]

Limawaktu.id,-  Pemerintah Kabupaten Bandung terus membuka peluang inovasi pemanfaatan berbagai strategi baik itu berbasis sistem melalui pengelolaan bank Sampah hingga membuka peluang untuk teknologi dalam mengatasi persoalan sampah.

“Kita akan terus melakukan pendalaman, apakah teknologi ini tepat untuk menjadi tambahan strategi pengelolaan sampah, sehingga permasalahan sampah bisa ditangani,” ungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna,  saat  melakukan Penjajakan Atas Teknologi insinerator Thermoplasma 'Antana' ke PT Hariff Daya Tunggal Engineering, Rabu (14/12/2022).

Menuru Dadang, Pemerintah daerah terus berkomitmen mengatasi permasalahan sampah, salah satunya dengan mengambil kebijakan serta solusi terbaik.

Di samping itu, masyarakat juga memiliki peran untuk berkontribusi dalam mengelola sampah dari sumbernya dan tidak bergantung pada pemerintah.

Salah satunya, Teknologi insinerator yang merupakan alat pembakar sampah yang dioperasikan menggunakan teknologi pembakaran dengan suhu tertentu. Alat ini bisa membakar sampah sampai habis.

PT.Hanif telah menawarkan teknologi untuk mengelola sampah. mudah-mudahan dengan berbagai teknologi yang akan kita manfaatkan, diharapkan dapat menjadi solusi terbaik.

“Tentunya besar Harapan Saya permasalahan sampah ini bisa segera teratasi,” jelas Dadang..

 

Baca Lainnya