Kamis, 29 Desember 2022 19:16

Pemkab Bandung Berikan Bansos untuk Penyandang Disabilitas

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Dadang Supriatna mresmikan  Gedung Sekolah Yayasan Bunda Bening., Kamis (29/12/2022)
Bupati Bandung Dadang Supriatna mresmikan Gedung Sekolah Yayasan Bunda Bening., Kamis (29/12/2022) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung berupaya mengakomodir segala kebutuhan dan hak bagi penyandang disabilitas, untuk mendapatkan fasilitas yang laik bagi kaum difabel. Pasalnya, Berdasarkan data  Dinas Sosial, jumlah penyandang disabilitas Kabupaten Bandung mencapai 1.980 orang.

“Pemerintah Kabupaten Bandung terus berupaya mengakomodir segala kebutuhan dan hak bagi penyandang disabilitas, “ ungkap Bupati Bandung Dadang  Supriatna,  usai meresmikan Gedung Sekolah Yayasan Bunda Bening.

Menurut Dadang, Pemkab Bandung sendiri telah memberikan bantuan sosial berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas dan program UEP (Usaha Ekonomi Produktif) untuk penyandang disabilitas produktif dan orang tua anak dengan disabilitas.

“Dengan adanya Yayasan Bunda Bening, Saya berharap penyandang disabilitas dapat menjadi lebih baik di bawah naungannya, mendapat akses pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya sehingga mendukung terwujudnya kabupaten ramah disabilitas,” katanya.

Dirimya  sangat mengapresiasi Yayasan Bunda Bening yang memiliki tiga kriteria yang berbeda dengan yayasan lainnya yakni pemberian pendidikan, terapi dan vokasional, artinya setelah lulus dari yayasan para kaum disabilitas dapat mandiri.

“ Anak-anak disabilitas mampu dan semangat untuk usaha, itu harus dicontoh. Insya Allah saya akan kerja keras menciptakan lapangan pekerjaan di tahun depan,” imbuhnya.

Baca Lainnya