Kamis, 19 Agustus 2021 17:01

Pemkab Bandung Barat Sasar Petani untuk Divaksin

Penulis : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat berdialog dengan salah seorang petani yang akan divaksin, Kamis (19/8/2021)
Plt Bupati Bandung Barat berdialog dengan salah seorang petani yang akan divaksin, Kamis (19/8/2021) [Instagram]

Limawaktu.id, - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB)  melakukan jemput bola dengan melakukan vaksinasi kepada para petani yang sedang bekerja menggarap lahan.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkapkan, aksi jemput bola Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai salah satu ikhtiar lahir bathin untuk menjadikan warga KBB sehat.

“Kami menyasar petani yang lagi bekerja dan tidak sempat daftar secara online. Ikhtiar lahir batin terus kita lakukan menuju Bandung Barat sehat, Bandung Barat kuat,” katanya, Kamis (19/8/2021).

Dia menyebutkan, untuk meningkatkan herd immunity di kalangan warga, Pemkab Bandung Barat menyiapkan satu unit kendaraan bus untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara mobile.

kendaraan tersebut disiapkan sebagai upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

"Selain vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Bandung Barat berdasarkan pendaftaran online maupun oleh pihak swasta dan stakeholder lainnya, kita sekarang jemput bola," katanya.  

Dikatakannya, dengan kendaraan tersebut para nakes  bisa mendatangi para petani maupun pasar yang notabene karena kesibukan mereka belum sempat mendaftar secara online. Atau bisa saja terkendala gadget.

Dia menegaskan, akselerasi percepatan vaksinasi ini sebagai upaya nyata Pemkab Bandung Barat merealisasikan 70 persen masyarakatnya tervaksin pada akhir Desember 2021.

“ Penanganan Covid-19 ini perlu kerja keras dan gotong royong semua pihak," tegasnya.

 Ia menyebut, sejauh ini hasil kerja keras semua pihak sudah terlihat saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari Bed Occupancy Rate (BOR) KBB di bawah 40 persen. Artinya ada progress cukup signifikan jika dibandingkan bulan lalu.

Baca Lainnya