Minggu, 15 Januari 2023 15:30

Pemkab Bandung Barat Pasang 113 Titik Wifi Publik Gratis

Penulis : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan [Istimewa]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengumumkan banyak Wifi Publik Gratis yang bisa dimanfaatkan warga. Pada 2022, lewat Diskominfontik Bandung Barat telah menyediakan 113 titik wifi publik yang dapat diakses secara gratis.

"Pemerintah daerah memasang 113 titik, wifi gratis," tulis Hengki Kurniawan dalam akun instagramnya, Minggu (15/1/2023).

Dia menyebutkan, wifi gratis ini tersebar di tempat wisata sebanyak 3 titik, kantor desa 47 titik, UPTD 3 titik, puskesmas 32 titik, ruang publik 11 titik dan kecamatan 11 titik.

Menanggapi unggahan Hengki tersebut, salah seorang pemilik akun Endang.47 menulis,

“Maaf pak kalau WiFi di tiap kantor desa atau puskesmas kalau bisa jangan pake password kalau mau di nikmati oleh masyarakat, soalnya kalau WiFi masih pake password percuma yang merasakan dan di nikmati bukan masyarakat tetapi cuman para pihak pegawai desa dan pegawai Puskesmas saja”. Katanya.

Dia melanjutkan,“Mohon maaf pak kalau mau pasang WiFi gratis untuk di nikmati oleh masyarakat kalau bisa di pasangnya di tiap masjid atau di pasang di tempat manapun yang penting dekat permukiman warga supaya bisa di nikmati oleh masyarakat dan kalau ada masyarakat yang lagi bergadang atau Ronda malam bisa sambil ngawifi supaya bermanfaat buat masyarakat apalagi kalau di pasang WiFi nya di masjid itu bagus supaya masyarakat sesudah melaksanakan ibadah sholat atau mengaji bisa sambil buka WiFi dan bermanfaat buat masyarakat., “

Hal yang berbeda disampaikan pemilik akun abdul.hasan07., dia menulis dalam Bahasa Sunda

“Atos pak tong seeur teuing, anu icalan kuota sapertos abi bilih kirang pajeng (Sudah pak, jangan terlalu banyak, yang jualan kuota seperti saya takut tidak laku).

 

Baca Lainnya