Rabu, 8 Desember 2021 20:28

Pemkab Bandung Barat Melaunching ADM Kedua di Cililin

Reporter : Wawan Gunawan
. Apung Hadiat Purwoko, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kabupaten Bandung Barat, melaunching   Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Kecamatan Cililin,   Rabu (8/12/2021)
. Apung Hadiat Purwoko, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kabupaten Bandung Barat, melaunching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Kecamatan Cililin, Rabu (8/12/2021) [Humas KBB]

Limawaktu.id,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kembali me-launching gerai Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Kecamatan Cililin. Sebelumnya, Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat telah melaunching gerai serupa disekitar kawasan Bale Pare Kota Baru Parahyangan Padalarang beberapa waktu lalu.

"Gerai kedua ini sebagai ikhtiar kami untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan khususnya dalam bidang adminduk bagi masyarakat yang ada di 7 Kecamatan, yakni Batujajar, Cihampelas, Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu dan Rongga," terang Ir. Apung Hadiat Purwoko, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/12/2021)

Diharapkan keberadaan ADM ini dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan dalam waktu dua tahun kedepan dapat tersebar hingga ke seluruh pelosok daerah KBB sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat”, ungkapnya.

Sebelumnya, Kadisdukcapil KBB Hendra Trismayadi mengatakan, ADM yang di launching merupakan hadiah atau penghargaan dari Pemerintah Pusat, karenaq Disdukcapil KBB berprestasi dengan penilaian 9 indikator berdasarkan penilaian Pemerintah Pusat. Program ini  dapat dimanfaatkan untuk masyarakat agar mudah untuk mendapatkan layanan adminduk, tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Hendra meyebutkan, Pemda KBB merencanakan 2023, di 16 Kecamatan yang ada di KBB sudah ada alatnya semua supaya masyarakat lebih mudah lebih apa cepat itu dalam rangka mendapatkan pelayanan adminduk. Keberadaan ADM ini hanya untuk melakukan pencetakan, bukan proses perekaman dari awal.

Baca Lainnya