Selasa, 7 September 2021 14:41

Pemkab Bandung Barat Gelar PTM 20 September

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berdialog dengan para pedagang Pasar Batujajar, Selasa (7/9/2021)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berdialog dengan para pedagang Pasar Batujajar, Selasa (7/9/2021) [Instagram]

Limawaktu.id,- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pelaksanaannya mengaami pengunduran waktu. Pasalnya Pemkab KBB ingin mempersiapkan insfrastruktur prokes dan sarana pendidikan di Kabupaten Bandung Barat.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkapkan, pelaksanaan PTM di KBB akan digelar pada 20 september 2021. Mundurnya pelaksanaan PTM di KBB ini dilakukan karena Pemkab KBB ingin mempersiapkan lebih matang infrastruktur di sekolah dan sarana prokes bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Memang pelaksanaan PTM di KBB agak mundur karena kita ingin lebih siap dari sisi infrastruktur dan sarana prokes di sekolah,” ungkap Hengky, saat berdialog dengan pedagang  Pasar Batujajar, pada Selasa (7/9/2021).

Menurut Hengky, akan digelarnya PTM tersebut karena kondisi sebaran covid-19 di KBB sudah mulai menurun. Penurunan tersebut terlihat dari jumlah kasus positif yang tadinya ribuan saat ini sekitar 300 an saja.

“Beberapa waktu lalu kasus positif mencapai ribuan sekarang hanya 300 an. BOR di KBB juga sudah turun pada angka 11 persen,’ katanya.

Hengky mengajak seluruh warga KBB untuk melakukan ikhtiar lahir dan bathin agar Covid-19 ini segera berakhir.

“Mari kit ketuk pintu langit agar kehidupan kita kembali normal,’ ajaknya.

Hengky melanjutkan, akibat dampak pandemi  Covid-19, pendapatan Pemkab Bandung Barat pun mengalami penurunan sekitar 50 persen dari biasanya. Namun hal itu tak membuat Pemkab KBB berhenti melakukan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, Pemkab sedang berkonsenttrasi menuntaskan pengingakatan jalan di wilayah selatan KBB.

“Kita fokuskan perbaikan jalan di KBB bagian selatan agar bisa mendongkrak ekonomi masyarakat serta mendukung pariwisata di KBB bagian selatan,’ paparnya.

   

Baca Lainnya

Topik Populer