Jumat, 27 Oktober 2017 13:06

Pemkab Bandung Barat Fasilitasi Pembebasan Lahan Proyek Kereta Cepat

Reporter : Jumadi Kusuma
Adiyoto,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung Barat
Adiyoto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung Barat [limawaktu]

Limawaktu.id,- Rencana pembangunan proyek infrastruktur nasional Kereta Cepat Jakarta - Bandung yang dicanangkan Presiden Joko Widodo bakal melibatkan beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat yang terkena jalur kereta salah satu diantaranya Kabupaten Bandung Barat.

Peran pemerintah daerah dalam hal ini Provinsi Jawa Barat dan pemerintah daerah kota dan kabupaten yang terkena jalur kereta cukup besar, demikian dikatakan Adiyoto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung Barat yang ditemui limawaktu.id selepas silaturahmi dengan Konsorsium Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dikediaman Bupati Bandung Barat H. Abubakar, di Lembang Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (27/10).

Menurutnya, "Dalam waktu dekat Konsorsium PSBI akan ekpos khusus pembebasan lahan, titik-titik lahan yang akan dibebaskan, ini kan program nasional, Pemerintah Daerah KBB hanya memfasiltasi seusai aturan, jangan sampai hanya bisa jawab katanya jika ada masyarakat yang bertanya,"katanya. (jk)