Jumat, 4 Mei 2018 20:06

Pemkab Bandung Barat Benarkan ada ASN Belum Terima Gaji Pokok, ini Alasannya

Reporter : Fery Bangkit 
Pemkab Bandung Barat.
Pemkab Bandung Barat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kepala Bagian Humas Pemkab Bandung Barat, Hari Mustika membenarkan bahwa Aparatur Sipil Negara (asn) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum menerima pencairan gaji pokok.

Dijelaskannya, tertundanya pencairan gaji pokok ASN dikarenakan belum rampungnya Surat Keputusan (SK) pengguna anggaran dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra.

Baca Juga : Belum Terima Gaji Pokok, ASN Pemkab Bandung Barat Bawa-bawa Kasus OTT

"Informasinya hari ini sudah ditandatangani Pak Bupati dan sudah ada di Bagian Hukum," kata Hari saat dihubungi via sambungan telepon, Jum'at (4/5/2018).

Sebelumnya, salah seorang ASN pada salah satu SKPD Pemkab Bandung Barat yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan belum cairnya gaji pokok. Gaji sebagai abdi negara yang semestinya diterima per tanggal 1 Mei, namun hingga 3 Mei haknya belum juga didapat.

Ia pun sempat menduga bahwa tertundanya gaji itu disebabkan adanya kasus hukum yang menimpa tiga Kepala SKPD Pemkab Bandung Barat.

Nampaknya alasan tersebut masuk akal. Pasalnya, selepas adanya Plt Bupati dan Plt tiga kepala SKPD, otomatis SK pengguna anggaran pun harus beralih tandatangan dari pejabat terdahulu.

Hari pun menjawab, bahwa memang harus ada SK pengguna anggaran baru dari Plt Bupati. "Jadi ada pengalihan dari pejabat yang dulu ke Plt," tegasnya.

Menurutnya, gaji ASN dibeberapa SKPD kemungkinan akan cair pekan depan. "Mudah-mudahan Senin atau Selasa bisa dicairkan, karena proses pencairan hanya tinggal menunggu SK," tandasnya.

Baca Lainnya