Kamis, 30 Juni 2022 10:55

Pemkab Bandung Akan Bangun 5 Rumah Sakit Baru

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung melaksanakan peletalan batu oertama pembangunan rumah sakit Cimaung
Bupati Bandung melaksanakan peletalan batu oertama pembangunan rumah sakit Cimaung [Instagram]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, jumlah penduduk Kabupaten Bandung mencapai sekitar 3,6 juta jiwa. dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat, tentu saja potensi demografi ini membutuhkan sarana prasarana yang mumpuni, salah satunya dengan ketersediaan sarana dan prasarana sektor kesehatan yakni rumah sakit.

“ Perlu saya ingatkan, pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan daerah. sehingga guna pencapaian visi bandung bedas, memerlukan sarana infrastruktur yang memadai, salah satunya melalui gedung rumah sakit,” ungkapnya saat melaksanakan Ground Breaking RSUD Cimaung dan RSUD Kertasari, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, Pemkab Bandung  sudah mengalokasikan anggaran untuk rencana pembangunan 5 rumah sakit, yaitu RSUD di Kertasari, Cimaung, Pacira, Arjasari dan Bojongsoang.

“ Dengan hadirnya RSUD Cimaung dan Kertasari ini, diharapkan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat kabupaten bandung akan lebih optimal,” katanya.

Dia melanjutkan, pencapaian terhadap pembangunan kesehatan tercermin dari indeks kesehatan yang terus meningkat dari tahun ke tahun, dari tahun 2019 mencapai 82,15 poin meningkat 0,20 poin pada tahun 2020, yaitu mencapai angka 82,35 poin, sehingga bersama indikator daya beli dan pendidikan dapat meningkatkan IPM kabupaten bandung menjadi 72,73 poin (data BPS tahun 2021).

“ Maka dari itu, Saya mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama bisa memberikan kontribusi positif, bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer