Senin, 31 Oktober 2022 20:31

Pemerintah Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Terapkan Merdeka Belajar

Reporter : Bubun Munawar
Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrhawan menyerahkan Penhargaan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan, di Cimahi Technopark, Senin (31/10/2022)
Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrhawan menyerahkan Penhargaan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan, di Cimahi Technopark, Senin (31/10/2022) [Humas ]

Limawaktu.id,- Apresiasi bagi guru dan Tenaga Kependidikan ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar.

 “Guru merupakan  ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa, sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan SDM. Hal ini senada dengan tujuan Kemendikbudristek melalui kerangka besar Merdeka Belajar,” ungkap Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Ngrahawan, saat menghadiri Gebyar Apresiasi Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022 di Convention Hall Cimahi Technopark Senin (31/10/2022).

Menurutnya, Apresiasi GTK ini dilaksanakan untuk mengapresiasi para guru dan tenaga kependidikan dalam menerapkan Merdeka Belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik, serta meningkatkan kualitas pendidikan, guru dan tenaga Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan (DISDIK) Kota Cimahi.

Dia menjelaskan, tujuan diselenggaranya acara ini adalah terapresiasinya kinerja/karya guru PAUD, SD, SMP, kesetaraan, dan lembaga pelatihan yang telah mengembangkan profesi kependidikannya secara luar biasa.

“Penghargaan ini akan diberikan untuk guru dan tenaga kependidikan yang yang telah menghadirkan praktik - praktik baik dalam pembelajaran terdiferensiasi yang berpusat kepada peserta didik yang telah menginspirasi orang-orang yang bisa dilayaninya” jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer