Senin, 29 April 2024 16:10

Pemda Kota Cimahi Miliki Logo ‘Cimahi Campernik’

Penulis : Bubun Munawar
Penjabat (Pj.) Wali Kota  Wali Kota Cimahi Dicky Saromi membuka malam anugerah Desain Logo City Branding Kota Cimahi tahun 2024 yang digelar di alun alun Kota Cimahi pada Minggu (28/04/2024) malam.
Penjabat (Pj.) Wali Kota Wali Kota Cimahi Dicky Saromi membuka malam anugerah Desain Logo City Branding Kota Cimahi tahun 2024 yang digelar di alun alun Kota Cimahi pada Minggu (28/04/2024) malam. [Diskominfo Kota Cimahi ]

Limawaktu.id, -  Pemerintah Daerah Kota Cimahi sekarang telah memiliki logo dengan tagline 'Cimahi Campernik' sebagai simbol  kemajuan  daerah.  Hal itu menyusul diberikannya anugerah kepada para pemenang lomba Desain Logo City Branding Kota Cimahi tahun 2024 pada acara Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi Tahun 2024 yang digelar di alun alun Kota Cimahi pada Minggu (28/04/2024)

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi Ahmad Nuryana mengungkapka, diantara berbagai strategi pemasaran kota, konsep strategi branding merupakan salah satu upaya dalam pengembangan perkotaan dan wilayah dengan menempatkan kota sebagai suatu bentuk produk yang harus dikemas sedemikian rupa, sehingga memiliki ciri khasnya sendiri, yang membedakannya dengan kota dan daerah lainnya.

Dia menjelaskan, “Tagline City Branding Cimahi Campernik” mempresentasikan aspek yang menjadi keunggulan Kota Cimahi yaitu Keberagaman, Keanekaragaman budaya dan keunggulan sumber daya manusia, mendukung masyarakat berkolaborasi secara aktif dan kreatif dengan dukungan teknologi digital menjadikan Cimahi menuju kota yang maju, unggul dan berkelanjutan.

Penjabat (Pj.) Wali Kota  Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gelaran Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi yang dilaksanakan Disbudparpora Kota Cimahi. Anugerah City Branding ni, bukan sekadar acara apresiasi tapi juga merupakan sosialiasasi terkait tagline Cimahi Campernik.

“Kita telah menentukan pemenang yang kita sayembarakan dalam rangka untuk memilih logo atau city branding setelah kita mempunyai visi "Cimahi Campernik". Ada 200-an lebih yang mengikuti sayembara ini dengan peserta dari seluruh Indonesia.  Dari 200-an karya itu terpilih lah 10, dari 10 itu terpilih lah tiga dan akhirnya tadi kita menentukan juga yang akhirnya yang juara pertama” jelasnya.

Dicky mengaku melihat sesuatu yang sangat luar biasa dari city branding ini karena dia mengartikan logo itu dengan penuh makna tidak hanya berdasarkan potensi keunikan apa yang dimiliki Cimahi, tetapi juga memberikan spirit dan semangat untuk pencapaian yang ke depannya untuk Cimahi Campernik.

“dengan adanya City Branding ini yang kita sudah sepakati maka nanti dia akan banyak mewarnai kegiatan-kegiatan kita, baik untuk kegiatan-kegiatan di masyarakat maupun kegiatan-kegiatan lainnya dan saya harapkan ini bukan merupakan akhir segalanya tetapi awal kita untuk sama-sama memecut semangat mewujudkan Cimahi Campernik 20 tahun ke depan” pungkasnya.

 Sementara, Anugrah City Branding tersebut dimenangkan oleh tiga orang, masing-masing Juara I Samsul Bahrin dari Bogor, Juara II Aknan Sopi dari Banten dan Juara III  Billam El Nufair dari Cimahi.

 

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer