Sabtu, 15 April 2023 12:37

Pemda KBB Siapkan 7 Posko Mudik

Penulis : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memimpin Rakor Mudik Lebaran, Jum'at (14/4/2023)
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memimpin Rakor Mudik Lebaran, Jum'at (14/4/2023) [Instagram]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan menyiapkan tujuh Posko mudik diwilayah hukum KBB, terutama dijalur yang menjadi daerah tujuan wisata.

“Kita akan terjunkan 575 personil yang disiagakan di titik-titik rawan,” ungkap Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Sabtu (15/4/2023).

Menurutnya, pihaknya sudah melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan menghadapi arus mudik, acara mudik gratis Pemda Bandung Barat, dan libur lebaran.

“Tahun ini arus mudik diprediksi akan meningkat karena tidak adanya lagi PPKM. Sehingga diprediksi aka nada kepadatan arus,” katanya.

Dia berharap masyarakat menyiapkan fisik yang baik saat mudik, cek kendaraanya agar tidak mogok di tengah jalan. Semoga mudik tahun ini lancar dan membawa keberkahan.

Sebelumnya, Polrres Cimahi menyebutkan, pos pengamanan Mudik lebaran akan dimulai H-7 sampai H+7 Idul Fitri. Nantinya akan ada personel yang berjaga selama 24 jam di pos tersebut.

"Menghadapi arus mudik ini, kami menyiapkan 2 Posyan di Gerbang Tol Padalarang dan di depan Kota Baru Parahyangan. Kemudian kami juga membangun 7 Pospam," ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, dikutip detikjabar, belum lama ini.

Pihaknya juga mengantisipasi keberadaan pasar tumpah dan pedagang kaki lima. Kemacetan juga biasanya disebabkan oleh kendaraan parkir di bahu jalan dan angkutan kota yang ngetem.

"Kami berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar PKL tidak sampai berjualan di bahu jalan supaya tidak macet selama arus mudik," ujar Sudirianto.

 

Baca Lainnya