Sabtu, 6 Februari 2021 18:56

Pembebasan Lahan Pembangunan Pelabuhan Patimban Capai 79 Persen

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Bersama Pj Sekda Subang Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Antoni Arif Priadi menerima kunjungan Komisi V DPR RI< Jum'at (6/2/2021)
Bersama Pj Sekda Subang Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Antoni Arif Priadi menerima kunjungan Komisi V DPR RI< Jum'at (6/2/2021) [Humas ]

Limawaktu.id,- Rencana pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang menjadi fokus dari Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub untuk mempromosikan ke kawasan-kawasan industri di Jabar untuk memakai Pelabuhan Patimban.

"Setiap Sabtu Menhub mengadakan rapat utk melaksanakan promosi ke kawasan-kawasan industri di Jabar untuk memakai Pelabuhan Patimban," ungkap Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub, Antoni Arif Priadi, Sabtu (6/2/2021).

Dikatakannya, pada Jum'at kemarin pihaknya bersama Penjabat Sekda Asep Nuroni mewakili Bupati Subang mendampingi menerima Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Pelabuhan Patimban. Dalam kunjungan kerja Komisi V DPR RI dipimpin langsung Ketuanya Syarif Abdullah Alkadrie.

"Tidak hanya Patimban, Komisi V DPR RI juga melakukan kunjungan kerja ke Merak dan Banten," jelasnya.
Menurut dia, Khusus untuk Patimban, Komisi V ingin tahu sejauh mana proses pembangunan pelabuhan. Direncanakan pelabuhan selesai dibangun Desember 2021. Pembebasan lahan baru mencapai 79%.

Dia melanjutkan, pembangunan pelabuhan ini akan membuka kesempatan kerja untuk warga sekitar. Untuk tenaga non-skill seperti petugas keamanan dan bongkar muatan diharapkan untuk memprioritaskan dari warga Kecamatan sekitar Patimban.

"Lalu, untuk tenaga skill seperti administratur dan lainnya di utamakan warga yang ber-KTP Subang," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer