Jumat, 23 Juli 2021 20:37

Pembangunan Underpass Dustira, Rekayasa Lalin Berlaku Mulai Esok  

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Ilustrasi Skema Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Dustira dan Sriwijaya yang berlaku mulai Sabtu (24/7/2021) esok.
Ilustrasi Skema Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Dustira dan Sriwijaya yang berlaku mulai Sabtu (24/7/2021) esok. [Polres Cimahi]

Limawaktu.id – Terhitung mulai Sabtu (24/7/2021) esok, pihak Polres Cimahi akan memberlakukan penyekatan rekayasa arus lalu lintas di sekitar RS Dustira Kota Cimahi. Rekayasa ini dilakukan sehubungan dengan dimulainya proyek pembangunan underpass dustira yang bertujuan mengurai kepadatan lalu lintas di sekitar perlintasan KA.

Dalam rekayasa tersebut, sebagian badan Jalan Dustira dan Jalan Sriwijaya arah ke Gandawijaya akan ditutup. Kendaraan dari arah Baros yang hendak menuju Unit Gawat Darurat, Unit Rawat Jalan dan Rawat Inap RS Dustira harus memutar lewat Jalan Warung Contong.

Di Jalan Dustira, pihak kepolisian akan memberlakukan perubahan arah arus kendaraan. Kendaraan bergerak dari arah Jalan Warung Contong di barat menuju ke arah Jalan Baros di timur. Kendaraan yang melintas dari Jalan Urip Sumoharjo akan diarahkan untuk berbelok ke kanan di pertigaan jalan.

Selanjutnya di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di perlintasan KA, arus lalu lintas akan diberlakukan dua arah. Kendaraan yang menuju ke pusat Kota Cimahi akan dibelokkan ke Jalan Stasiun dan kemudian berbelok ke Jalan Gatot Subroto. Sementara arus dari arah sebaliknya tidak terjadi perubahan apa pun.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Limawaktu.id dari Lurah Baros Agus Irwan Kustiawan, pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut merupakan keputusan hasil rapat antara pihak SOPD terkait, Polres Cimahi dan PT. Nindya Karya selaku kontraktor proyek underpass dustira.

“Rekayasa lalu lintas ini berlaku mulai besok hari Sabtu pagi sampai dengan akhir Desember 2021,” kata Agus dalam keterangan tersebut.

Baca Lainnya