Senin, 16 Januari 2023 17:21

Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Ditargetkan Selesai Sebelum Ramadan

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Bupati Cianjur Herman Suherman mengharapkan warga masyarakat yang rumahnya rusak berat supaya bisa mulai membersihkan puing-puing rumahnya agar dapat segera di bangunkan rumah baik secara mandiri atau melalui Aplikator yang ditunjuk oleh kementerian PUPR dan bangunannya lulus uji gempa.

Dia berharap,  bantuan dari Kementerian Keuangan untuk korban Gempa Cianjur bisa segera dicairkan.

“Saya merasa kasihan banyak warga yang sudah lama tinggal didalam tenda yang siang terasa panas dan malam akan kedinginan,” terangnya, di Cianjur, Senin (16/1/2023).

Dia mengajak warga Cianjur  bersama-sama  terus selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah agar warga korban gempa  segera bangkit kembali menata kehidupannya.

“Perbaikan rumah yang diprogramkan oleh BNPB akan dibantu oleh TNI dan Polri sehingga  di bulan Februari sebelum puasa selesai, sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang baru,” jelasnya.

Dia meminta bagi masyarakat yang akan membangun baik secara mandiri atau bantuan dari pemerintah sudah bisa diperjuangkan

“Yang bangun mandiri tetap harus membangun rumah tahan gempa,” katanya,

Kebijakan pemerintah ini merupakan bentuk perhatian dan sayang pemerintah kepada warga.

“Kalau membangun kan gampang tapi jika tak tahan gempa saying, hal ini bukan untuk siapa-siapa untuk keselamatan keluarga dan kedepan warga semangat. Bupati Cianjur hanya membantu pemerintah pusat dalam rangka mempercepat merealisasikan kebijakan pemerintah tersebut,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya