Rabu, 23 Februari 2022 19:04

Pembangunan Jalan Lingkar Padalarang-Cipatat Dimulai

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati KBB, Hengky Jurniawan, melaksanakan groundbreaking pembangunan jalan lingkar Padalarang-Cipatat, Selasa (22/2/2022)
Plt Bupati KBB, Hengky Jurniawan, melaksanakan groundbreaking pembangunan jalan lingkar Padalarang-Cipatat, Selasa (22/2/2022). [Humas KBB]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bersama PT Belaputera Intiland selaku pengembang Kota Baru Parahyangan memulai pencanangan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Padalarang-Cipatat.

"Pembangunan jalan lingkar Kota Baru, tembus Cipatat, tembus Cianjur, langsung ke jalan nasional. Tentu ini membawa manfaat bagi masyarakat Bandung Barat, menciptakan pertumbuhan ekonomi baru," kata Plt Bupati KBB, Hengki Kurniawan, disela groundbreaking, Selasa (22/2/2022).

Dia berharap,  keberadaan jalan lingkar yang pembangunannya didanai oleh PT Belaputera Intiland itu dapat mengurai kemacetan di kawasan Padalarang. Apalagi, setelah hadir Flyover Padalarang yang juga dibangun oleh pengembang Kota Baru Parahyangan.

Berdasarkan kesepakatan sementara dengan unsur Forkopimda, engki pun berencana untuk menamai jalan lingkar tersebut dengan nama Jalan Berkah. Pemberian nama yang berarti doa, diharapkan membuat jalan tersebut bisa membawa berkah.

Nantinya, Dari Jalan Raya Padalarang, jalan lingkar itu menggunakan akses utama Kota Baru Parahyangan, kemudian melewati lima desa di Kecamatan Saguling dan Cipatat, yakni Desa Cikande, Bojonghaleuang, Gunungmasigit, Citatah, dan Desa Cipatat.

 

.

Baca Lainnya