Selasa, 6 Agustus 2019 10:48

Pelayanan Sempat Terdampak Padam Listrik, Disdukcapil Cimahi:Allhamdulilah Sudah Normal

Penulis : Fery Bangkit 
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi memastikan, pelayanan administrasi kependudukan di Kota Cimahi sudah normal kembali pasca adanya pedaman listrik (blackout) pada Minggu (4/8/2019) dan Senin (5/8/2019) pagi.
Pelayanan Disdukcapil Cimahi Sudah Normal [ Ferry Bangkit Rizki]

Limawaktu.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi memastikan, pelayanan administrasi kependudukan di Kota Cimahi sudah normal kembali pasca adanya pedaman listrik (blackout) pada Minggu (4/8/2019) dan Senin (5/8/2019) pagi.

"Allhamdulilah sekarang sudah normal," ucap Kepala Bidang Pendataan dan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kota Cimahi, Ade Hidasyah saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (5/8/2019).

Diakui Ade, pemadaman listrik itu sempat mengganggu pelayanan administrasi kependudukan. Baik perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) hingga pencetakan Kartu Keluarga (KK). Pelayanan terganggu sampai pukul 10.00 WIB.

"Jam 11 baru normal. Berarti warga yang datang jam 8 (pagi) harus nunggu sampai jam 11-an. Dampaknya ke semua, bahkan perekaman dan cetak KK," ungkapnya.

Kepala Disdukcapil Kota Cimahi, M Suryadi menambahkan, memang pelayanan sempat terhenti karena adanya pemadaman listrik. Untungnya, pihaknya sudah menyediakan listrik cadangan berupa genset.

"Kita ada genset, kan pelayanan harus jalan terus," tuturnya.

Dikatakan Suryadi, saat pemadaman atau blackout pada Minggu (4/8), memang pelayanan tidak terganggu sebab terjadi saat hari libur. Namun, pihaknya terpaksa harus mematikan server untuk sementara.

"Server itukan 24 jam, kalau gak dimatikan pas gak ada listrik bisa panas," ujarnya. 


 
 

Baca Lainnya