Selasa, 31 Juli 2018 19:16

Pelayanan Haji 2018 Dipuji Komisi VIII DPR RI

Reporter : Fery Bangkit 
Ace Hasan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI
Ace Hasan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI [limawaktu ]

Limawaktu.id, - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan menyatakan puas atas pelayanan kepada para jemaah haji. Pasalnya, kata dia, para jemaah mendapat fasilitas yang lebih baik saat beribadah ke tanah suci, baik dari segi akomodasi, transportasi, tempat penginapan, konsumsi maupun hal lainnya.

"Sebetulnya, dilihat dari persiapannya jauh lebih baik, lebih bagus. Kenapa ? karena saya kemarin menyaksikan dan melihat langsung bagaimana persiapan keberangkatan dari awal," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin.

Baca Juga : Dua Jemaah Haji Asal KBB Tunda Keberangkatan Tahun ini

Saat memantau persiapan keberangkatan haji, kata Ace, pemeriksaan biometrik dan sidik jari jauh lebih dimudahkan karena biasanya dilakukan di Jeddah atau Madinah, namun di tahun ini langsung dilaksanakan di Indonesia.

"Sehingga, pada pelaksanaan haji kemarin, jemaah haji harus menunggu hampir 5-6 jam. Tapi kalau sekarang sudah disiapkan di tanah air, di embarkasi. Maka antriannya engga ada sehingga mereka hanya tinggal berangkat saja," bebernya.

Baca Juga : 500 Lebih Jamaah Haji Asal Cimahi Siap Diberangkatkan

Pihaknya pun memuji pihak penyelenggara yang memberi kemudahan para jemaah haji mendapat pemondokan, minimal hotel berbintang tiga. Kemudian jatah makan jemaah haji di Mekah yang dulu hanya 25 kali, sekarang menjadi 40 kali.

"Kemudian, fasilitas transportasi nyaman dan banyak, bisnya juga keluaran terbaru. Maka secara umum, kami menilai persiapan ibadah haji tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Baca Lainnya