Selasa, 14 Februari 2023 22:02

Pelaku UMKM di Cimahi Tengah diberikan Wawasan Marketing Digital

Penulis : Bubun Munawar
Pelaku UMKM di Kecamatan Cimahi Tengah mengikuti Pelatihan Digital Marketing, di Valore Hotel, Selasa (14/2/2023)
Pelaku UMKM di Kecamatan Cimahi Tengah mengikuti Pelatihan Digital Marketing, di Valore Hotel, Selasa (14/2/2023) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Untuk memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM, pelatihan digital marketing sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pemasaran produknya.

“Pelatihan digital marketing yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Cimahi Tengah  ini dilakukan sebagai upaya untuk mencarikan jalan alternatif selain penjualan offline,” terang Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, saat menjadi narasumber pelatihan Digitak Marketing bagi pelaku UMKM di Kecamatan Cimahi Tengah, di Valore Hotel, Selasa (14/2/2024). 

Dikatakannya, Pelatihan ini bisa memberikan edukasi kepada pelaku usaha karena masih banyak pelaku UMKM di Kecamatan Cimahi Tengah  yang belum mengkomersilkan produknya secara digital, sehingga jangkauan pemasarannya hanya terbatas pada masyarakat di wilayah tertentu saja.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Camat Cimahi Tengah dan jajarannya yang berinisiatif mengadakan pelatihan digital marketing bagi para pelaku UMKM, mudah-mudahan bisa membantu dalam upaya memasarkan produk para pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Cimahi khususnya Kecamatan Cimahi Tengah,” katanya.

Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar mengatakan, tujuan diadakan kegiatan pelatihan digital marketing UMKM tingkat Kecamatan Cimahi Tengah dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM bagaimana bisa melakukan pemasaran produk secara online.

“ Ini adalah salah satu upaya pemerintah, bagaimana memberikan edukasi ke masyarakat dalam memasarkan suatu produk, apalagi sekarang produk itu sudah bergelut ke online, jadi bagaimana edukasi pengetahuan secara teknologi kepada para pelaku UMKM,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pelatihan digital marketing ini juga merupakan sebuah tindaklanjut dari keinginan Pj wali kota, agar seluruh wilayah di Kota Cimahi memiliki produk yang bisa dibanggakan, yaitu konsep One RW One Product.

“Jika di Kota Cimahi setiap RW memiliki produk unggulan masing-masing, maka aka nada 312 produk UMKM yang bisa dipasarkan baik ditingkat local, refional maupun nasional,” pungkasnya.

Baca Lainnya