Senin, 13 Juni 2022 21:18

Pelaku Sejarah Otonomi Akan menjadi Undangan Khusus HUT ke-21 Kota Cimahi

Limawaktu.id,- Mungkin baru tahun 2022 ini para pelaku sejarah perjuangan Otonomi Kota Cimahi akan menjadi bagian dari Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi. Pasalnya, selama ini mereka terkesan ‘terlupakan’.

Menurut Ketua Panitia HUT Ke-21 Kota Cimahi yang juga Asisten Administrasi Umum Pemkot Cimahi Tata Wikanta, para pelaku sejarah perjuangan otonomi Kota Cimahi, pada tahun ini akan menjadi undangan khusus Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi yang akan berlangsung pada 21 Juni 2022.

“Selain para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forkopimda Kota Cimahi, mereka yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Cimahi Otonom akan menjadi undangan khusus saat Upacara Peringatan ke-21 Kota Cimahi tahun ini,” katanya, Senin (13/6/2022).

Menurut Tata, sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Kota Cimahi yang dilaskanakan di wilayah Kelurahan dan Kecamatan. Dalam peringatan Hari jadi tahun ini ada tiga agenda besar yang akan dilaskanakan oleh Pemkot Cimahi yaitu Syukuran Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan digelar pada 15 Juni 2022.

“Kita akan gelar syukuran selesainya pembangunan MPP, namun belum launching karena ada beberapa hal yang belum tuntas terutama terkait dengan jaringan,” katanya.

Sedangkan pada  18 Juni, pada pagi hari hingga malam akan ada Pesta Rakyat, dari pagi sampai dzuhur akan ditampilkan potensi dan kreativitas para siswa se Kota Cimahi. Dan dilanjutkan dengan  penampilan para seniman dan budayawan Kota Cimahi sampai dengan Ashar.

“Setelah Ashar sampai Maghrib akan ditampilkan band dari ibukot yaitu Armada Band dan dua band lokal asal Kota Cimahi,” sebutnya.

Dia melanjutkan, Acara Puncak Pesta Rakyat pada 18 Juni 2022, akan ditampilkan pagelaran wayang golek dan wayang kulit hingga larut malam.

Sementara pada 21 Juni, usai Upacara Peringatan HUTK ke-21 Kota Cimahi, dilanjutkan dengan Sdang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi. 

 

  

Baca Lainnya